3rd
FEB

Benarkah Disdik Jakarta tak akan Sanksi Daycare Belum Berizin ?

Posted by admin under iConnects

Baru ini di



Ilustrasi sejumlah anak-anak tengah membaca di perpustakaan berjalan. Foto: Antara/Puspa Perwitasari


Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta tak akan memberikan sanksi kepada daycare atau tempat penitipan anak yang belum berizin. Sebab, Disdik DKI hanya bertugas membina daycare agar dapat memberikan pembelajaran yang tepat kepada anak-anak.

"Kita hanya membina dan mendorong agar mereka memenuhi standar pembelajaran agar pembelajaran dan lembaganya bermutu," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Ferry Safarudin saat ditemui Medcom.id, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2018.

Bisnis daycare ini menyasar anak-anak usia dini, seperti lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk PAUD, kata dia, jumlahnya pun kini sudah mencapai 4.518 di Jakarta.

Ferry mengatakan, Disdik DKI Jakarta telah memiliki tim khusus untuk mengawasi berbagai lembaga pendidikan anak usia dini. Pasalnya, ada aturan yang harus dipenuhi lembaga pendidikan seperti daycare. Aturan itu mengacu kepada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) dan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta.

"Disdik memiliki penilik di setiap wilayah yang bertugas untuk melakukan pembinaan terhadap lembaga yang menyelenggarakan PAUD, termasuk daycare," kata dia.

lanjutkan
Metrotvnews Channel RSS Feed , butuh software kasir / resto ? hubungi 0838 655 955 35

Berita lainya :

    Apa Universitas Nanchang Gelar Pertunjukan Budaya Tiongkok di Jakarta ? begini nih jika Universitas Nanchang Gelar Pertunjukan Budaya Tiongkok di Jakarta

    Benarkah Penolakan Permenhub 108 Disebut tak Rasional ?

    Benarkah Pemberian ‘Kartu Kuning’ ke Jokowi Dinilai Hanya Ekspresi Biasa ?

    Benarkah LSI: 55,25 % Masyarakat Puas dengan Kabinet Kerja ?

    Benarkah BPOM Bergeming Soal Suplemen Ber-DNA Babi ?

Sekilas info:

Warning: fopen(http://www.antaranews.com/rss/int.xml) [
function.fopen]: failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/leogamyi/public_html/wp-content/themes/xtreme/sidebar.php on line 45
Maaf....