5th
DES

KPK Larang Kader Golkar Jenguk Novanto

Posted by admin under News

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mengizinkan kader Partai Golkar atau anggota DPR menjenguk Ketua DPR RI Setya Novanto di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Penolakan dilakukan demi kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsi KTP-el.
 
"Pokoknya demi proses kelancaran proses penanganan perkara. Secara umum begitu. Untuk detailnya tak bisa disampaikan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 5 Desember 2017.
 
Priharsa mengakui, ada sejumlah nama kader Partai Golkar yang ditolak penyidik untuk menjenguk Novanto. Namun, dia berkelit tidak mengetahui nama-nama pihak yang ditolak tersebut.

Baca: KPK Limpahkan Berkas Novanto ke Tahap Penuntutan 

"Kan ada pertimbangan penyidik. Siapa-siapa saja yang dapat jenguk. Sampai saat ini ada permohonan masuk dan ditolak," ujar dia.
 
Sebelumnya, Fredrich Yunadi selaku kuasa hukum Novanto mengatakan, KPK belum mengizinkan kader Golkar menjenguk kliennya di Rutan. Padahal, surat permohonan izin jenguk telah disampaikan pihak Novanto sejak 23 November 2017.
 
"Banyak pengurus-pengurus yang ingin ketemu. Tapi hingga hari ini kita sudah ajukan mulai tanggal 23 (November), izinnya belum turun. Belum bisa, ditolak di sini. Belum diizinkan hingga hari ini," kata Fredrich, Kamis, 30 November 2017.
 
Menurut Fredrich, sejauh ini baru Deisti Astriani Tagor, istri kedua Novanto yang diizinkan menjenguk kliennya. Novanto telah mendekam di Rutan KPK sejak Senin 20 November 2017.

<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/PNgJ6d9K" allowfullscreen></iframe>
lanjutkan
METROTVnews.com


Leave a Reply


 LeoGa Theme