1st
JUN

Memperbaiki Error Windows “Did Not Load”

Posted by admin under Solution IT

Anda mungkin akan melihat beberapa item Did not log pada Boot Log, meskipun jika tampaknya Windows telah di-load dengan
lancar dan bisa bekerja dengan benar. Apakah hal tersebut bermasalah? ikuti topik LeoGa berikut ini.

Beberapa driver atau service yang tidak dimuat merupakan peninggalan dari program atau perangkat yang telah Anda hapus dari sistem tetapi masih berisi referensi ke registry.


Anda bisa menghapus referensi tersebut dengan tool pembersih registry,
Tapi, jika Anda menemukan satu atau beberapa item Did not load driver di bagian bawah Boot Log, bisa saja mereka yang menjadi salah satu penyebab Windows berhenti di-load.

Setelah mengetahui driver yang gagal diload,
Anda bisa melihat apakah driver rusak dengan memeriksa properties file driver. Untuk melihat properties file, arahkan kursor ke atas nama file, dan klik tombol mouse sebelah kanan.
Jika file betul-betul tidak ada, atau jika properties file menunjukkan bahwa ukuran filenya 0 bytes, atau jika tanggal dan waktunya berbeda dengan tanggal Anda menginstalasi Windows maka file berarti rusak. Itulah arti “did not load”.

Jika file Anda rusak, Solusinya Anda bisa melakukan salah satu dari dua hal berikut:
meng-copy  file yang rusak atau hilang dari komputer lain yang menjalankan Windows yang sama dan service pack yang sama; atau menginstalasi ulang Windows dari CD tapi gunakan opsi perbaikian, bukan instalasi full.
Jika driver yang lain menjadi gagal setelah Anda memperbaiki file rusak yang pertama, jalankan Boot Log baru untuk mengidentifi kasi dan memperbaiki file driver tersebut.


Leave a Reply


 LeoGa Theme