2nd
MEI

Mencoba PowerShell 3.0 windows 8

Posted by admin under Software

Seperti yang diwartakan mcpmag.com, Microsoft telah merilis PowerShell 3.0 untuk windows. Apabila Anda mengunduh  salah satu dari Edisi Windows 8 started , otomatis Anda sudah termasuk mencoba versi 3 sebelumnnya. walaupun masih dalam versi powershell taraf versi beta.

PowerShell sebenarnya hanya salah satu bagian dari Kerangka Kerja Manajemen Windows yang juga akan meliputi teknologi Remoting seperti WinRM dan Windows Management Instrumentation (WMI), yang memiliki beberapa komponen perangkat tambahan sendiri, yang berfungsi mengelola tugas komunikasi antar layanan service windows, semisal untuk penegelolaan grafis, pengelolaan manajemen plug and plays dll.

Apabila anda menginstal Powershell 3.0 pada Windows 7 atau Windows Server 2008, sistem minimal yang Anda butuhkan adalah .NET Framework 4.0 yang sudah terinstal sebelumnya dan persyaratan lain yang mungkin www.koran.tk tidak menyebutkan, jadi pastikan Anda memeriksa pembaharuan pada halaman pembaharuan sistem operasi windows anda.

Kami anggap disini Sistem anda sudah terinstall powershell 3.0 atau versi terkahir. untuk mencobanya, salah satu hal pertama yang Anda lakukan  adalah melihat bantuan update. teliti kembali versi PowerShell berapa yag terinstall dikomputer anda. kemudian pastikan komputer anda terhubung ke internet. Selanjutnya Buka command prompt Update-Help yang disini kita sebut sebagai cmdlets. untuk melihat versi informasi powershell yang terpasang.

ketik : PS C:\> Update-Help

yang nantinya akan tampil dilayar sebaga berikut:

Name                       Value
—-                       —–
PSVersion                  3.0
WSManStackVersion          3.0
SerializationVersion       1.1.0.1
CLRVersion                 4.0.30319.17379
BuildVersion               6.2.8250.0
PSCompatibleVersions       {1.0, 2.0, 3.0}
PSRemotingProtocolVersion  2.2

selanjutnya untuk melihat fitur apa saja dalam versi powershell anda yaitu dengan cara:

ketik: PS C:\> show-command

PS C:\> Show-Command get-service


Sebagai uji coba saja, Selanjutnya Anda dapat mengisi yang ada di kotak dialog kemudian klik Run untuk menjalankan perintah atau klik Copy untuk menyalin perintah ke clipboard.

Langkah terakhir adalah dengan membaca tentang fitur baru PowerShell ini dengan cara

ketik: PS C:\> help about_Windows_PowerShell_3.0

Untuk referensi tentang lengkap tentang penggunaan powershell ini anda dapat mengunjungi di buku referensi

Microsoft berharap dengan dirilisnya PowerShell 3.0 akan memiliki dampak lebih besar pada perkembangan TI pro dalam melakukan pekerjaan mereka.
Catatan: Informasi ini didasarkan pada versi terbaru yang tersedia untuk publik pre-release dari PowerShell  3.0.<leoga>

Download Framework
Sumber:mcpmag.com


Leave a Reply


 LeoGa Theme