25th
APR

Swiss Uji coba Pesawat tenaga surya

Posted by admin under Gadget

Sebuah pesawat bertenaga surya pertama yang diproduksi di Swiss, akan dijadwalkan berangkat pada hari Rabu, akan tetapi sebelumnya Tim dari petualang dan insinyur proyek Solar Impulse, sudah mengumumkan bahwa perjalanan penerbangannya ini sebagai perjalanan penerbangan surya terpanjang.

Seperti diwartakan Physorg news, sebagai uji coba, penerbangan ini menempuh kurang lebih 24jam nonstop.

Secara fisik pesawat tenaga surya ini memiliki lebar sayap yang panjang yang kemudian diuji cobakan pada ketinggian 207 kaki atau 63 meter di udara.

“uji coba ini merupakan program Percontohan Andre Borschberg” ungkap Bertrand Piccard sebagai divisi pengembang proyek pesawat ini.
Sebagai uji coba pertama pada sistem kerjanya, Ketika siang hari pesawat ini menyerap banyak sinar matahari dan terbang berulang kali didaerah pegunungan Jura di sebelah barat Pegunungan Alpen Swis.

Dan pada saat matahari terbenam, pesawat ini masih menyimpan 12.000 sel surya yang disimpan di sayap, dimana energi ini sebagai energi cadangan ketika malam tiba.

“Sebenarnya tujuan dari proyek ini adalah untuk meneliti seberapa besarkah energi panas yang diserap pesawat, dan berapa lama pesawat akan menyimpan energinya ketika kondisi malam” ungkap Piccard


Leave a Reply


 LeoGa Theme