19th
SEP

Layanan SMS Masa Depan

Posted by admin under Gadget

SMS sangat digemari di banyak  negara. Namun ponsel masa depan menjanjikan layanan yang lebih baik dari SMS. Selain teks, Anda juga dapat mengirim film, foto, dan musik. Dan untuk menghilangkan kejenuhan tersedia game-game menarik.

Anda baru saja keluar dari bioskop dan merasa sedikit lapar. Solusi datang setelah Anda menyalakan ponsel kembali  Sebuah nada menandakan ada pesan bagi Anda.

Ternyata pesan tersebut adalah iklan dari sebuah restoran berlokasi tak jauh dari situ, yang menemukan lokasi Anda dengan Location Based Services (LBS). Interior restoran ditampilkan dalam layar ponsel.

Anda juga dapat melihat daftar menu dan foto hidangan yang disajikan restoran tersebut. Bila diinginkan, Anda dapat langsung me-reservasi sebuah meja.

Semua cerita di atas itu, menurut rencana baru akan berfungsi mulai akhir tahun ini.

Syaratnya Anda harus menggunakan ponsel terbaru yang mendukung teknologi MMS (Multimedia Messaging Service).MMS akan menjadi penerus SMS tanpa menyingkirkan SMS sepenuhnya. Namun produsen ponsel dan operator selular sepertinya akan lebih mengandalkan standar teknologi yang baru ini, karena mereka melihat sumber pemasukan dan kemungkinan aplikasinya.

Cara untuk mendapatkan uang dengan MMS adalah melalui iklan. Dengan bantuan LBS, pengguna ponsel dapat dibombardir dengan pesan iklan secara terarah di mana pun ia berada.

Jadi misalnya, ketika Anda sedang berada di Plasa Senayan, Anda akan menerima iklan iklan penawaran di ponsel Anda yang berasal dari butik atau outlet-outlet di Senayan.

Akan tetapi perlu dilihat juga sisi negatifnya. Bukan tidak mungkin, banyak pengguna akan bereaksi sengit, bila iklan MMS yang diterima cukup banyak. Bisa Anda bayangkan apa yang terjadi bila pada saat Anda makan di restoran, Anda menerima MMS setiap 5 menit dari bioskop terdekat dengan cuplikan-cuplikan filmnya. Dengan teknologi yang ditawarkan oleh MMS, kasus di atas bukan tidak mungkin bisa terjadi.

SMS
Panjangnya terbatas hingga 160 karakter. Ponsel yang disebutkan mampu mengirim SMS panjang, pada prakteknya hanya mengirimkan beberapa pesan secara berantai.
EMS
Beberapa SMS dirangkai, di dalamnya disimpan informasi untuk gambar dan suara. Tapi tidak lebih dari gambar pixel dan bunyi “beep”.
MMS
nantinya juga dalam kualitas televisi – dapat dikirimkan. Interaktifitas memungkinkan konferensi video lewat ponsel. ponsel MMS. Karena itu MMS-Center harus mampu menyaring inti pesan dan bila perlu mengirimkannya sebagai SMS. MMS komplitnya dapat dikirim terpisah ke account e-mail atau halaman HTML.


Leave a Reply


 LeoGa Theme