20th
MAR

UNIX ?

Posted by admin under Software

UNIX berawal dari  dikeluarkannya produk AT&T  dimana ijin kode sumbernya dan hak patennya dari berbagai penjual (Vendor). Pada saat ini UNIX  adalah salah satu cabang yang mengacu pada X/Open dan kode sumber asli yang dimiliki oleh The Santa Cruz Operation (SCO). Banyak para penjual yang dapat permintaan tes dengan imbalan dapat menggunakan nama UNIX dengan gratis. Sehubungan dengan usaha ini, yang biasa disebut POSIX telah dibangun untuk menjelaskan bagaimana sistem seperti UNIX.

Hal itu, yang termasuk dalam POSIX mendukung operasi standar antar penghubung. Ini relatif mudah untuk memasang software aplikasi dengan menggunakan POSIX system ke system POSIX yang lainnya. Biar bagaimanapun juga, hal tersebut tidak berarti  kode sumber harus cocok atau sesuai dengan jaringannya. Pemakai keputusan ini bersifat umum dimana, penyedia (vendor) spesialis mengembangkan jenis system operasi yang hanya dapat dijalankan pada perangkat keras mereka   dan tidak ada peningkatan.

Contoh dari sistem ini adalah :

SCO juga menawarkan SCO UNIX untuk personal komputer yang berbasis Intel X86 dan chip yang kompatible. SCO UNIX berbeda dari system yang ada dalam bahasan ini karena SCO tidak membuat  perangkat keras ( hardware ). ini berarti anda harus punya hardware yang menggunakan system standar paling rendah  dengan arsitektur X86.

Adapun keuntungan yang dapat diperoleh dari system ini adalah


Leave a Reply


 LeoGa Theme